Sesuai Jalur

October 06, 2017

Saya suka memperhatikan orang-orang disekitar saya, dan kadang, orang yang baru saya temui pun saya ajak ngobrol. Mungkin udah bawaan, mulut ini pengennya gerak terus. Bagi saya, mendengar cerita orang lain sama dengan diberi kesempatan memasuki sedikit bagian dari kehidupannya. Jarang-jarang kan, bisa mengetahui potongan dari kehidupan seseorang. Mana tau beliau kelak menjadi seorang gubernur, siapa tau kan. Dan kita sudah lebih dulu tau perjalanan hidupnya.
Dan dari banyak orang yang saya temui, semuanya memiliki jalan hidup yang berbeda-beda. Memiliki rintangan yang tak sama. Dan pula, cara menghadapi masalah pun berbeda. Ada yang penuh tangis, ada yang jatuh dulu, kemudian langsung berlari, dan ada yang tetap tersenyum, berdamai dengan keadaan. Menjalani takdir Tuhan sebaik yang dia mampu. Untuk yang disebutkan terakhir, saya acungkan semua jempol yang saya miliki.
Untukmu yang sedang berjuang, apapun masalah hidupmu, semoga Tuhan kokohkan pundakmu, lapangkan dadamu, dan luaskan sabarmu.
Untukmu, jangan terpaku pada hidup oranglain. Apa yang mereka anggap sukses, belum tentu baik bagimu.
Saya percaya, Tuhan punya rencana yang baik bagi orang-orang yang menjalaninya dengan legowo.
Dan ketika semua sudah terlewati, kuharap kau tak menjadi jumawa.
Tetaplah menjadimu yang sederhana.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts