Ruang Sendiri

February 22, 2017


Postingan ini bukan ngebahas lagunya Tulus ya, bukan. Tapi pengen berbagi pengalaman aja.
Ada seseorang yang cerita ke saya, kalau dia lagi suka sama seseorang (yap, suka. Baru suka, loh). And good news, gayung bersambut. Cowok itu juga ngeh dan deketin dia. Setelah pendekatan yang intensif sepertinya cowok itu makin suka deh sama ini temen. Tapi.... Lain hal dengan si cewek (temen saya). Dia malah ngerasa makin hambar. Makin nggak ngerti sama apa yang lagi dilaluinya. Atau tepatnya, dia udah ilfeel sama cowok itu. Dan cowok itu malah makin suka ke dia, dengan segala kelemahlembutan, kebaikan, dan kepintaran temen saya (tambahan, dia cantik). Akhirnya dia memutuskan untuk menjauh dan pamit. Selesai.
Masalahnya, menurut dia ini udah kali kesekian dia begitu. Selalu mengalami hal yang sama, dan menurut saya kualitas cowok-cowok yang ngajak dia kenalan itu cukup oke lah buat dijadikan pendamping hidup. Katanya, dia selalu ngeliat kekurangan cowok-cowok itu. Ada yang pinter, tampang oke, kurangnya anu. Baiklah, karena saya suka berbaik sangka, saya harap itu adalah cara Allah menjauhkan teman saya dari cinta yang salah, sampai ada lelaki yang mendekatinya dengan cara yang baik (baca: datengin Papanya dia). Kalau itu saya juga mau sih. Tapi jangan sekarang, semoga di waktu yang tepat dan orang yang tepat (semoga ada yang meng aamiin kan). 
Balik ke masalah temen saya, dia berharap punya pacar. Alasan dia pengen pacaran sepele : nyobain gimana rasanya punya tukang ojek yang mau anter jemput kesana kemari, mau nemenin makan, mau ngapain pun ada pacarnya yang nemenin, itu bayangan dia. Dan saya? cuma bisa senyam senyum aja karena saya juga nggak tau gimana rasanya punya pacar. Dan saya ngerasa oke oke aja sendiri.
Dari curhatan temen saya, saya jadi mikir.
Kok aku seneng-seneng aja ya sendiri?
Apakah saya abnormal? Tentu tidak. Maksudnya, saya rasa hidup saya masih pantas saya perjuangkan sendiri. Masih bisalah saya nyelesein masalah-masalah hidup saya, dan rasanya belum perlu ditambah dengan masalah hidup (berdua) lainnya. Lagian saya masih muda, baru juga 22 tahun. Masih banyak hal yang pengen saya lakukan sendiri, atau bareng temen-temen saya. Terus jadinya saya mikir "emang kalo punya pacar semuanya dilakuin bareng gitu?" bukannya si pacar bakal punya kesibukan lain? Terus, minta anter sana sini nggak pake duit? Bensin gitu. Secara si pacar dalam bayangan saya ini masih kuliah dan pastinya masih dalam pembiayaan orangtuanya. Dan pasti kalau punya pacar, dia bakal ngegerecokin nanya lagi dimana, Padahal saya butuh banyak ruang sendiri, kalau boleh jujur. d

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts